Cara Aman Berkendara Mobil Sewaan

Berkendara mobil sewa memerlukan tingkat ke hati-hatian yang lebih besar jika kita bandingkan dengan mengendarai mobil sendiri. Hal ini disebabkan karena mobil yang kita gunakan selain bukan milik kita sehingga ada perasaan ketidaknyamanan juga ada aturan yang harus kita jalankan terkait kontrak sewa dengan pihak penyewa mobil sewaan tersebut. Apalagi mengendarai mobil sewaan yang jenisnya lebih besar seperti sewa mobil elf yang sering digunakan untuk perjalanan kita. Banyak pengemudi masih tidak tahu tip atau mengemudi dengan aman untuk menghindari kecelakaan selama musim hujan

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda berikan sebelum mengemudi atau saat mengemudi. Setidaknya ada 5 saran yang bisa kami laporkan:

1. Kurangi kecepatan kendaraan.

Alasan:

A) Saat hujan, visi pasti berubah.

B) Pengemudi dapat menunda ramalan jika terjadi sesuatu.

C) Jalannya licin dan memengaruhi grip rem atau tidak.

Solusi untuk kecelakaan adalah mengurangi kecepatan mengemudi. Anda dapat mengubah kecepatan pada 60 km / jam, sedangkan dalam kondisi normal Anda dapat mengubah kecepatan pada 80 km / jam. Surabaya Rent A Car memastikan pengemudi mengemudi dengan kecepatan yang sesuai saat hujan.

2. Perhatikan jarak aman

Alasan:

A) Jika jaraknya sangat dekat dengan kendaraan lain, ada kemungkinan tabrakan.

B) Saat hujan, pemandangannya tidak jelas, jadi Anda tidak tahu seberapa jauh kendaraan Anda dari kendaraan lain.

Yang bisa Anda lakukan adalah mengukur perkiraan jarak aman dari kendaraan Anda. Misalnya, untuk kecepatan 40 km / jam, jarak minimum adalah 20 meter dan jarak aman adalah 40 meter. Semakin tinggi kecepatan Anda, semakin besar jarak aman dengan meningkatkan jumlah meter yang harus Anda ambil. Berat mobil harus diperhitungkan meskipun kendaraannya besar; jarak aman harus mengalahkan kendaraan kecil untuk mengantisipasi semuanya.

3. Tetap di jalur aman

Alasan:

A) Saat banyak genangan air hujan.

B) Anda tahu bahwa ada kolam, tetapi Anda tidak tahu kedalaman lubang.

C) Pada saat yang sama, ban tidak menginjak permukaan jalan.

D) Adhesi ban ke jalan B telah berkurang atau hilang sama sekali.

Jadi, jika Anda melihat baraka, ini adalah tanda bahwa ia belum dilintasi. Apalagi jika Anda menggunakan kecepatan tinggi. Karena itu, Anda harus menghindari atau melintasi jalan lain jika Anda melihat genangan air. Sewa mobil Surabaya selalu menggunakan rute lain untuk menghindari genangan air, yang berdampak negatif bagi penumpang.

4. Hindari menembakkan gas saat pengereman

Alasan:

A) Dalam hal pengereman dalam kondisi lambat, selip dapat terjadi karena kunci rem.

B) Rem cenderung basah.

Ketika Anda ingin memperlambat, Anda harus membebaskan kaki Anda dari akselerator. Jika ketinggian air hampir merendam perangkat rem, jangan tekan rem segera, karena rem masih basah.

5. Selalu memperhatikan kondisi sekitar.

Anda dapat melakukan ini dengan melihat lampu rem di kendaraan di depan. Setelah terhubung, Anda perlu memperlambat dan memaksimalkan fungsi cermin di kanan, kiri dan di dalam mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *