Pelajari semua tentang cara mengelola reputasi Anda di sini

Manajemen reputasi harus mengenal setiap pengusaha. Penting untuk melindungi reputasi Anda, karena itulah yang dilihat orang ketika mereka melihat bisnis Anda. Anda akan belajar banyak tentang ini ketika Anda siap membaca beberapa informasi. Ambil satu langkah pada satu waktu dan lihat apa yang terjadi pada Anda!

Ketika orang meluangkan waktu untuk mengatakan sesuatu tentang bisnis Anda, penting bahwa Anda cukup sopan untuk merespons. Bahkan jika Anda bisa menjadi orang yang sangat sibuk, tunjukkan pada audiens bahwa Anda benar-benar peduli pada mereka dan apa yang mereka katakan. Ini sangat penting jika Anda ingin mempertahankan basis pelanggan yang solid.

Saat Anda berbicara dengan audiens Anda, pastikan Anda melakukannya dengan nada percakapan. Orang tidak suka gagasan bahwa pengusaha selalu berbicara dengan mereka tentang pemasaran. Meskipun Anda ingin melakukan penjualan, Anda tidak boleh membiarkan pelanggan percaya bahwa ini adalah satu-satunya masalah mereka.

Jika perusahaan Anda terdaftar di situs evaluasi yang dapat ditanggapi oleh pemilik bisnis, Anda harus memanfaatkannya. Jika umpan balik yang Anda terima baik atau buruk, Anda harus merespons. Terima kasih banyak kepada orang-orang yang hanya memuji dan menawarkan sesuatu kepada mereka yang tidak puas.

Perhatikan reputasi bisnis Anda yang offline. Reputasi offline Anda memasuki dunia online. Ketika konten negatif menjadi tren dalam bisnis Anda, Anda perlu tahu alasannya. Perlakukan semua pelanggan dan pelanggan Anda dengan baik dan dorong yang beruntung untuk meninggalkan ulasan positif di situs seperti Yelp.

Kustomisasi setiap jawaban Anda. Hindari menggunakan templat untuk jawaban Anda. Alih-alih, tuliskan setiap jawaban secara langsung, seolah-olah Anda berbicara langsung dengan klien Anda. Klien Anda tahu jika Anda menggunakan template dan berpikir mereka tidak memedulikan pendapat atau bisnis mereka.

Jangan minta pemilik situs web untuk menghapus informasi tentang Anda hanya karena mereka sedikit menyanjung. Orang-orang memiliki hak atas pendapat mereka, dan Anda tidak ingin orang lain berpikir Anda percaya sebaliknya. Ada kemungkinan petisi pemilik situs web akan menjatuhkan Anda untuk menghapus pernyataan berdasarkan opini publik.

Pastikan pelanggan Anda saat ini puas dan merekrut pelanggan baru. Banyak perusahaan menggunakan media yang menarik untuk menarik pelanggan baru dan tidak melakukan apa pun untuk pelanggan mereka saat ini. Ini bisa menjadi bumerang dan menyebabkan penurunan laba secara keseluruhan. Sebaliknya, dorong pelanggan tetap yang tidak ditawarkan kepada pelanggan baru. Ini adalah bagaimana pelanggan Anda tahu mereka menghargai bisnis mereka.

Bawa orang untuk mencari situs web Anda secara langsung di situs web Anda. Anda dapat melakukan ini menggunakan nama perusahaan Anda dan kata-kata pengenal lainnya sesering mungkin di situs web Anda, tanpa mengganggu. Ini membawa Anda para peneliti alih-alih situs web dengan peringkat negatif dan mungkin tidak benar.


Terus memantau jejaring sosial. Perusahaan sering dibahas di tempat-tempat ini. Saat Anda secara teratur memonitor platform ini, Anda akan segera melihat komentar negatif sehingga Anda dapat dengan cepat menyelesaikan permintaan memeriksa dan menyelesaikan keluhan. Ini dapat membantu melindungi bisnis Anda dari berita buruk.

Pastikan Anda tahu hak-hak Anda. Anda belum melemahkan reputasi perusahaan Anda dari auditor yang palsu dan konsisten. Biasakan diri Anda dengan ketentuan penggunaan dan kebijakan masing-masing situs dan bagaimana berperilaku secara hukum. Jika terjadi fitnah, fitnah, atau niat jahat, Anda mungkin perlu menghubungi pengacara.

Seperti yang Anda lihat sekarang, mudah untuk bekerja dengan jenis informasi yang tepat dalam manajemen reputasi. Dengan informasi ini, Anda hanya perlu waktu untuk kinerja yang baik dan sedikit kesabaran. Ketika Anda siap, Anda bisa mulai sekarang dan melakukannya dengan sangat baik!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>